Sertifikasi ISO Pertanyaan: Satu-Time Events, Audit Internal Tahunan, Pembelian Standar ISO

by macamjenisiso

Pertanyaan

Dapatkah saya internal mengaudit acara satu kali Apakah itu kuat

Jawaban saya

Standar ISO tidak mendikte bagaimana Anda melakukan audit Anda. Mereka hanya mengharuskan mereka efektif. Telah dikemukakan oleh beberapa pendukung ISO bahwa peristiwa satu kali tidak bisa efektif.

Pertanyaan

Apakah saya harus melakukan audit internal saya setiap tahun

Jawaban saya

Jawabannya sederhana. Ya.

Meski tidak mengatakan dalam standar ini adalah persyaratan akal sehat yang telah ditetapkan sebagai aturan yang dikenakan pada badan sertifikasi oleh badan akreditasi.

Secara teknis setelah Anda telah diaudit secara menyeluruh untuk beberapa tahun Anda mungkin telah mengumpulkan bukti-bukti yang akan memungkinkan Anda untuk mengurangi jumlah audit. Dalam prakteknya hal ini jarang terjadi.

Pertanyaan

Apakah saya harus membeli salinan dari standar ISO

Jawaban saya

Secara teknis tidak Namun ada argumen yang digunakan oleh auditor bahwa jika Anda tidak memiliki salinan bagaimana Anda bisa mencapai kesesuaian. Lama Anda copy daftar dan dokumen lainnya mungkin berisi persyaratan tetapi jika Anda bisa membuktikan mereka adalah sama yang Anda akan memerlukan salinan standar Anda beruntung. Jika Anda memiliki salinan dari versi dari standar Anda bisa mencoba berdebat bahwa versi diperkenalkan tidak ada persyaratan baru tapi kami tidak berpikir itu akan bekerja. Dalam prakteknya Anda memerlukan salinan standar. Tersedia di